Minggu, 14/Apr/2024         radarborneo13@gmail.com

Tokoh Ulama Kabupaten Balangan Habib Muhammad Zacky Alaydrus Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Pasca Pemilu 2024

BALANGAN, Radarborneo.com - Pimpinan Majelis Ta'lim Barisa Pacinta Habaib dan Ulama (Bapahala) Kabupaten Balangan, Habib Muhammad Zacky Alaydrus mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 di Indonesia.

 

"Alhamdulillah kita semua warga Republik Indonesia telah sukses menyelenggarakan pemilih umum (pemilu) baik legislatif dan Presiden tahun 2024 di Indonesia," ucap Habib Muhammad Zacky Alaydrus, Jumat (29/3/24). Kerukunan dan keharmonisan umat adalah modal utama bagi kita yang tinggal di Bumi Sanggam. Pemilu sudah usai, kita semua sudah memberikan hak suara kita di TPS. Maka saat ini giliran kita untuk tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan di Kabupaten Balangan", jelasnya.

Sebagaimana kita tahu bahwa pemilihan umum telah dilaksankan secara serentak pada tgl 14 Februari. Dan seluruh rakyat telah menyalurkan hak politiknya baik itu memilih Calon Presiden dan Wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Propvinsi dan DPRD Kab/Kota.

Jangan sampai hanya karna perbedaan pilihan politik kita dapat memicu konflik agama yang selama ini sudah kita tata sedemikian rupa dan dapat menggangu kerukunan umat beragama," pungkasnya.

 

Ia juga mengajak semua masyarakat seluruh Indonesia khususnya Kalimantan Selatan untuk menghormati proses dan hasil Pemilu.

 

"Ulun (saya) mengajak bagi kita semua untuk menghormati siapapun yang terpilih," ujarnya.

 

Karena Pemilu, kata Habib, merupakan ikhtiar atau usaha bagi masyarakat untuk mendapatkan pemimpin terbaik di negeri ini.

 

"Semoga Allah SWT memberikan ridho kepada mereka-mereka semua yang terpilih, dan semoga kita semua warga Republik Indonesia khususnya Kalimantan Selatan mendapatkan pemimpin yang terbaik dan ridho dari Allah SWT," tutupnya