Senin, 15/Jul/2024         radarborneo13@gmail.com

FOTO: Hari Buruh Sedunia atau May Day di Kalimantan Selatan

Acara bersama Kapolda Kalsel dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day di Kalimantan Selatan

Peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tanggal 1 Mei 2024 berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini mendapat apresiasi dari Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Winarto, S. H., M. H. Dalam acara Halal Bihalal dengan Aliansi Pekerja Buruh Banua di Hotel Harper Banjarmasin, Rabu (1/5/2024) malam. Kapolda Kalsel menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama dan kondusifitas yang tercipta selama peringatan Hari Buruh. Beliau juga mengingatkan kembali sejarah perjuangan buruh dalam memperjuangkan hak-haknya, dan semangat tersebut harus terus dikobarkan. Kapolda juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di Kalsel, dan peran serta buruh sangatlah vital dalam mewujudkan hal tersebut. Kenaikan PAD Kalsel yang mencapai Rp 9,8 triliun lebih pun tak lepas dari kontribusi para buruh.

“Mudah-mudahan kerjasama Aliansi Buruh Banua dan Polda Kalsel yang sudah terjalin baik ini terus dilaksanakan. Saya mengucapkan terimakasih dan bisa mengisi hari-hari kita dengan baik, kalau bisa Hari Buruh semangat perjuangan diteruskan dan yang permasalahannya kita tinggalkan,” ujar Kapolda Winarto.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Aliansi Pekerja Buruh Banua, H Sadin Sasau, turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolda dan jajarannya atas peran aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran peringatan Hari Buruh Internasional ini.

“Peringatan May Day di Kalsel ini menjadi bukti nyata sinergitas antara buruh dan aparat keamanan dalam mewujudkan Hari Buruh yang aman, damai, dan penuh semangat perjuangan,” ucap H Sadin Sasau.(ufx)